Selasa 10 Desember 2019

15:11 WIB


@prfmnews


PRFMNewsChannel

NASIONAL




 

BERITA PILIHAN


Program Bebas Denda Pajak Kendaraan Diperpanjang Sampai 30 Desember 2019

Minggu 08 Desember 2019
Pengampunan Pajak Kendaraan

Staf Khusus Milenial: Jokowi Pertahankan Citra

Jumat 22 November 2019
Staf Khusus Presiden

 

NASIONAL

  • Pemerintah Masih Melihat Kemungkinan Penerbitan Perppu KPK
    Selasa 10 Desember 2019, 08:05 WIB
    KPK

    BANDUNG,(PRFM) - Terkait penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku masih melihat dan mempertimbangkan kemungkinannya. Persoalannya, undang-undangnya (UU No. 19/2019 tentang Komisi Pemberantasan..



  • Kasus Moge Ilegal, Menkeu: Pengkhianatan Kepercayaan Publik oleh Pejabat BUMN
    Jumat 06 Desember 2019, 11:25 WIB
    NASIONAL

    BANDUNG, (PRFM) - Kasus dugaan penyelundupan motor gede (moge) Harley Davidson dan sepeda mahal merek Brompton melalui pesawat Garuda Indonesia yang baru dibeli dari Airbus (Touluse Perancis) telah dijelaskan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Menteri BUMN Erick Thohir, dan..



  • Turun Mutu, 20 Ribu Ton Beras Bakal Dilelang Bulog
    Selasa 03 Desember 2019, 06:31 WIB
    NASIONAL

    BANDUNG, (PRFM) - Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog)  Budi Waseso mengatakan, sebanyak 20 ribu ton beras akan dilelang karena mengalami penurunan mutu. Banyaknya disposal beras tersebut disebabkan oleh pintu penyaluran cadangan beras pemerintah (CBP) yang..



  • Jokowi Sebut Indonesia Tengah Kembangkan Destinasi Wisata Baru
    Senin 02 Desember 2019, 09:09 WIB
    NASIONAL

    BANDUNG, (PRFM) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui media sosialnya (instagram, fan page facebook, dan akun twitter) menanyakan kepada masyarakat mengenai kemungkinan mengisi liburan pada akhir tahun nanti. “Ke mana berlibur akhir tahun nanti? Di dalam negeri, kita tengah mengembangkan..



  • Jokowi: Mohon Maaf Eselon IV dan III Kita Pangkas Tahun Depan
    Jumat 29 November 2019, 07:54 WIB
    NASIONAL

    BANDUNG, (PRFM) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, pada bulan Desember ini, pemerintah akan mengajukan omnibus law kepada DPR, dan bulan Januari lagi juga akan mengajukan lagi omnibus law yang ke-2 kepada DPR. “Sehingga terjadi sebuah kecepatan dalam dunia usaha, apabila ingin..



  • Sensus Penduduk 2020 Secara Daring, Menko PMK Harap Satukan Data Kependudukan
    Rabu 27 November 2019, 12:28 WIB
    NASIONAL

    BANDUNG, (PRFM) - Badan Pusat Statistik (BPS) akan menyelenggarakan Sensus Penduduk 2020 pada bulan Februari-Maret 2020. Sensus dilakukan secara mandiri melalui situs www.sensus.bps.go.id. Menurut Kepala BPS K. Suhariyanto, basis utama sensus yakni nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu..



  • Guru Jadi Pilar Utama Kemajuan Bangsa
    Senin 25 November 2019, 11:07 WIB
    Hari Guru Nasional

    BANDUNG, (PRFM) - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengemukakan, guru merupakan pilar utama. Menurutnya, guru memeiliki peran strategis dalam kemajuan sebuah bangsa. “Untuk itu guru juga perlu dibekali dengan pengetahuan yang cukup, proses belajar mengajar yang menyenangkan, dan..



  • Kunjungi Desa Budaya di Busan, Jokowi: Kampung-Kampung Kita Mampu Seperti Ini
    Minggu 24 November 2019, 15:59 WIB
    NASIONAL

    BANDUNG, (PRFM) - Di sela-sela kunjungan kerjanya ke Busan, Korea Selatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana mengunjungi Gamcheon Culture Village, Minggu (24/11) sore pukul 14.30 Waktu Setempat. “Ya, ini, apa, sore-sore saya jalan diajak Pak Dubes dengan Ibu Menteri..



  • Beberapa Wilayah di Indonesia Alami Kekeringan
    Jumat 22 November 2019, 17:47 WIB
    Kekeringan 2019

    BANDUNG, (PRFM) - Belum meratanya musim hujan di Indonesia menyebabkan beberapa daerah masih mengalami kekeringan. Salah satu wilayah yang masih mengalami kekeringan ini terjadi di Nusa Tenggara Timur yaitu di Kabupaten Timor Tengah Utara dan Kabupaten Alor.Kepala Pusat Data Informasi dan Humas..



  • Jokowi Minta Tata Kelola BPJS Kesehatan Terus Dibenahi
    Kamis 21 November 2019, 19:32 WIB
    NASIONAL

    BANDUNG, (PRFM) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, berdasarkan laporan terakhir yang diterimanya cakupan kepesertaan untuk Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) sudah mencapai dari 133 juta di 2014, dan sekarang sudah 222 juta. “Dari keseluruhan itu 96 juta..



  • Moeldoko Minta Masyarakat Tak Salah Paham Terhadap Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan
    Selasa 19 November 2019, 16:42 WIB
    Iuran BPJS Kesehatan Naik

    BANDUNG, (PRFM) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta masyarakat untuk tidak salah memahami rencana pemerintah menaikkan iuran BPJS Kesehatan. Ia menyatakan, kenaikan iuran BPJS Kesehatan dilakukan pemerintah untuk mengakomodir jaminan kesehatan bagi warga kurang mampu."Ada 96 juta warga..



  • BMKG Tepis Prediksi Global Warming 2019-2020
    Senin 18 November 2019, 10:59 WIB
    NASIONAL

    BANDUNG, (PRFM) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan klarifikasi terkait adanya informasi pemberitaan yang beredar di salah satu akun Youtube terkait prediksi "Global Warming 2019-2020", yang dikaitkan dengan kekeringan panjang dan potensi El Nino tahun 2020. Menurut..



  • Tito Ingatkan Penyerapan Anggaran di Internal Kemendagri
    Kamis 14 November 2019, 20:34 WIB
    NASIONAL

    BANDUNG, (PRFM) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengingatkan jajarannya di Kemendagri dalam hal penyerapan anggaran. Hal itu disampaikan Tito dalam penyerahan DIPA di Sasana Bhakti Praja Gedung C Kemendagri, Jakarta, Kamis (14/11/2019)."Masalah penyerapan anggaran DIPA di..



  • Perampingan Organisasi untuk Permudah Pelayanan dan Perizinan
    Kamis 14 November 2019, 10:20 WIB


    BANDUNG,(PRFM) - Demi mewujudkan pelayanan masyarakat yang berkualitas dan memberi kemudahan perizinan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mendorong pelaksanaan reformasi birokrasi guna terciptanya tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien...



  • Jokowi Imbau Layani Investasi Secepat Mungkin
    Rabu 13 November 2019, 18:13 WIB
    Rakornas Forkopimda

    BANDUNG, (PRFM) - Terkait dengan program cipta lapangan kerja, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan, investasi yang datang ke sebuah daerah untuk secepatnya dilayani. “Semuanya harus memberikan dukungan, seperti Polri, TNI, Kejaksaan, semuanya memberikan dukungan ke sana. Sehingga..





  •  

      TWITER @prfmnews





     

    BERITA PILIHAN