Jumat 17 Agustus 2018

16:14 WIB


@prfmnews


PRFMNewsChannel

JAWA BARAT




 

BERITA PILIHAN


 

JAWA BARAT

  • Dinas Pertanian Jabar Sudah Antisipasi Kekeringan Sejak Awal
    Kamis 09 Agustus 2018, 20:10 WIB
    Jawa Barat

    BANDUNG, (PRFM) - Memasuki puncak  musim kemarau yang diperkirakan terjadi hingga September mendatang, sejumlah daerah di Jawa Barat mengalami kekeringan. Hal itu tentunya berdampak terhadap sektor pertanian. Kepala Dinas Pertanian Jawa Barat Hendi Jatnika mengatakan setiap memasuki musim..



  • Gempa 6,2 SR Iringi Penyerahan Bantuan Jabar Peduli
    Kamis 09 Agustus 2018, 16:38 WIB
    Jawa Barat

    BANDUNG, (PRFM) - Guncangan Gempa berkekuatan 6,2 skala ricter (SR) kembali mengguncang Lombok. Pj Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan, beserta rombongan yang tengah menyalurkan bantuan secara langsung di kawasan Posko Pusat Bencana Lombok Utara, di depan RSUD Tanjung Lombok Utara merasakan..



  • Pemprov Jabar Percepat Pembebasan Lahan KA Jalur Ganda Bogor-Sukabumi
    Rabu 08 Agustus 2018, 13:49 WIB


    BANDUNG,(PRFM) - Pembangunan jalur ganda kereta api Cicurug-Cigombong fase pertama sepanjang 7,5 KM, ditargetkan rampung tahun 2018 ini. Namun, proses pembangunan masih terhambat pada pembebasan lahan yang akan digunakan. Berdasarkan laporan Tim Terpadu Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan,..



  • Desa Asuh Perbanas Jabar Berikan Pelatihan Budidaya Lele di Cicalengka
    Sabtu 04 Agustus 2018, 21:06 WIB
    Jawa Barat

    BANDUNG, (PRFM) - Program Desa Asuh yang dicanangkan oleh Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) Jawa Barat kali ini digelar di Kampung Cikahuripan, Desa Nagrog, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Program “Budidaya Lele” menjadi program pelatihan yang diberikan Perbanas Jabar tahun..



  • Lulut Nambo Molor Lagi, Iriawan Beri Waktu Satu Minggu Selesaikan Masalah
    Selasa 31 Juli 2018, 16:21 WIB
    Jawa Barat

    BANDUNG, (PRFM) - Pj Gubernur Jawa Barat, Komjen Pol Mochamad Iriawan memberi waktu satu minggu kepada pemenang lelang proyek Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut Nambo, yakni PT Jabar Bersih Lestari (JBL) dan PT Indocement selaku penerima olahan sampah, untuk menemukan titik..



  • Pemprov Sudah Tunaikan Komitmen Pembayaran Bonus Atlit PEPARNAS XV/2016
    Jumat 20 Juli 2018, 21:23 WIB
    Jawa Barat

    BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat telah melaksanakan komitmen pembayaran bonus bagi atlet peraih medali pada PEPARNAS XV Tahun 2016 secara transfer langsung ke rekening tabungan pribadi atlet yang bersangkutan. Besaran bonus sesuai dengan yang tercantum dalam Keputusan Gubernur..



  • DPD RI Terima Aspirasi Pensiunan PNS Bandung Raya Soal Sengketa Hak Milik Rumah
    Jumat 20 Juli 2018, 20:33 WIB


    BANDUNG, (PRFM) - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI akan mencarikan solusi persoalan sengketa kepemilikan rumah dinas atau rumah negara yang dihuni para pensiunan PNS PT KAI (dahulu PJKA) di Jawa Barat. Pasalnya saat ini mereka kerap diminta untuk mengosongkan rumah negara tersebut, tapi..



  • Dinas Peternakan Jabar Belum Bisa Prediksi Kapan Harga Ayam Turun
    Sabtu 14 Juli 2018, 17:58 WIB
    Jawa Barat

    BANDUNG, (PRFM) - Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jawa Barat belum bisa memprediksi kapan harga daging ayam dan telur ayam negeri kembali normal. Pasalnya, ada sejumlah faktor yang menyebabkan harga terus merangkak naik selama beberapa kurun waktu terakhir.Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan..



  • Tol Bocimi Seksi I Siap Digunakan September Nanti
    Kamis 12 Juli 2018, 09:47 WIB
    Jawa Barat

    BANDUNG,(PRFM) - Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan memastikan jalan tol Bogor - Ciawi - Sukabumi (Bocimi) seksi I Ciawi-Cigombong, siap digunakan pengoperasiannya pada bulan September 2018 mendatang. Kepastian tersebut diperolehnya dari pihak pengembang saat melakukan peninjauan ke..



  • Disperindag Jabar Dukung Penuh Program Beras Sachet
    Rabu 11 Juli 2018, 21:43 WIB
    Jawa Barat

    BANDUNG, (PRFM) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat mendukung penuh program beras sachet ukuran 200 gram yang diproduksi Perum Badan Urusan Logistik (Bulog). Beras kemasan renceng ini dinilai bisa  mendorong pemerataan distribusi beras bagi warga yang berpenghasilan..



  • Pemprov Siap Fasilitasi UKM Jabar Pasarkan Produk saat Asian Games
    Rabu 04 Juli 2018, 18:10 WIB


    BANDUNG, (PRFM) - Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus mendorong para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) agar turut andil memasarkan produknya pada perhelatan Asian Games 2018 yang siap digelar pada 18 Agustus - 2 September mendatang. Pasalnya, Jawa Barat menjadi tuan rumah dari lima cabang olahraga..



  • LKPD 25 Pemda di Jabar Raih WTP
    Jumat 29 Juni 2018, 17:05 WIB
    Jawa Barat

    BANDUNG,(PRFM) - Dari 28 lembaga pemerintah daerah yang ada di Provinsi Jawa Barat 25 diantaranya telah mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Termasuk LKPD Pemda Provinsi Jawa Barat yang telah tujuh kali berturut-turut meraih Opini WTP dari BPK..



  • PPDB 2018 Jalur Prestasi, Uji Kompetensi dan Perhitungan Skor Akhir
    Minggu 24 Juni 2018, 12:50 WIB
    Jawa Barat

    BANDUNG, (PRFM)- Pelaksanaan Uji Kompetensi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat 2018 dilaksanakan pada 25, 26 dan 28 Juni 2018. Uji kompetensi tersebut dikhususnya untuk jalur prestasi. Dilansir dari pikiran-rakyat.com, Sekertaris II PPDB Jawa Barat, Edy Purwanto mengatakan penilaian..



  • Proyek Tol Bandung-Tasik Sudah Tahap Lelang Investasi
    Jumat 22 Juni 2018, 10:58 WIB
    Jawa Barat

    BANDUNG, (PRFM) - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah berkoordinasi dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) khususnya Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra terkait dengan kelanjutan inisiasi jalan..



  • Pj Gubernur Jabar Komjen Iriawan Pastikan Dirinya Bersikap Netral
    Senin 18 Juni 2018, 16:05 WIB
    Jawa Barat

    BANDUNG, (PRFM) - Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 menjadi tugas pertama Sekretaris Utama Lemhanas, Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan setelah resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat, di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (18/6/2018).Iriawan mengatakan,..





  •  

      TWITER @prfmnews





     

    BERITA PILIHAN