Masyarakat Pertanyakan Proses Tender Perbaikan Jalan

Tanggal Berita 2013/05/07 07:51:49 | Penulis :



BANDUNG, (PRFM) - Masyarakat Kota Bandung mempertanyakan proses tender mengenai perbaikan jalan rusak di Kota Bandung. Seperti diketahui sebanyak 383 kilometer dari 1.236 kilometer jalan di Kota Bandung mengalami kerusakan parah, bahkan akibat jalan rusak tersebut, masyarakat telah menjadi korban baik yang luka-luka maupun meninggal dunia.


Menanggapi hal tersebut, salah satu warga Bandung Budi, mempertanyakan penyebab tertundanya perbaikan jalan di Kota Bandung, “Apa tender yang menjadi penyebab? Apa betul tender? Persoalannya dimana yang menghambat proses tender tersebut,” ujarnya saat Onair bersama PRFM, Selasa (7/5).


Ia menambahkan seharusnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam hal ini Dinas Bina Marga harus mengkaji proses tender yang terhambat. “Perlu dilihat apa betul menghambat? Apa mau tanpa tender gitu,” pungkasnya.


Sementara itu, Oben warga Kota Bandung lainnya mengatakan proses tender bisa dilakukan sebelum anggaran mengenai perbaikan jalan disetujui. “Sebelum ada pengesahan anggaran bisa melakukan penandatanganan kontrak, jadi ketika sudah disahkan bisa langsung dimulai,” ujarnya. (MP)



On Air 107.5 FM Bandung